SIDANG SENAT TERBUKA POLITEKNIK NEGERI MANADO TAHUN 2016

Direktur Politeknik Negeri Manado Ir. Evert Notje Slat, MT selaku Ketua Senat membuka sidang terbuka dengan acara tunggal “ WISUDA DAN PELANTIKAN MAHASISWA “ yang bertempat di Bollroom Auditorium pada Jumat 16 september 2016 dihadiri para undangan dan Darma Wanita Persatuan Politeknik Negeri Manado. dalam acara sidang terbuka tersebut Wakil Direktur Bidang Akakdemik Dra.Mareyke Alelo, MBA   memberikan laporan Akademik Tentang Lulusan Diploma-III dan Diploma-IV dari keenam Jurusan sebagai berikut :

  • Jurusan Teknik Sipil Program diploma IV Sarja Terapan            :   50 Orang
  • Jurusan Teknik Sipil Program Diploma III                               :   21 Orang
  • Jurusan Teknik Elektro Program Diploma IV Sarjana Terapan     : 121 Orang
  • Jurusan Teknik Elektro Program Diploma III                           :   65 Orang
  • Jurusan Teknik Mesin Program Diploma III                             :   43 Orang
  • Jurusan Akuntansi Program Diploma IV Sarjana Terapan           : 117 Orang
  • Jurusan Akuntansi Program Diploma III                                 :   88 Orang
  • Jurusan Adm. Bisnis Program Diploma IV Sarjana Terapan        :   52 Orang
  • Jurusan Adm. Bisnis Program Diploma III                              :   42 Orang
  • Jurusan Pariwisata Program Diploma IV Sarjana Terapan          :   47 Orang
  • Jurusan Pariwisata Program Diploma III                                :   48 Orang

                                                                 Total               : 694 Orang

 

Selanjutnya Direktur Politeknik Negeri Manado Ir. Evert Notje Slat, MT dalam sambutanya mengatakan bahwa Politeknik Negeri Manado membutuhkan perubahan fundamental di segala lini untuk menghadapi tantangan global saat ini. Maka Transformasi institusi pendidikan sebagai entitas yang didasarkan pada pengetahuan,informasi teknologi dan penelitian atau knowledge-based society dapat mendorong adanya reposisi paradigma dari institusi yang hanya sekedar menjadi penyedia jasa atau service provider untuk dapat menciptakan sumberdaya pekerja,sehingga menjadi institusi yang secara berkesinambungan,sistemik, terencana dan mengembangkan informasi, teknologi pengetahuan dan penelitian sebagai budaya organisasi Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Manado.

Untuk itu paradigma berpikir, inilah yang mendorong adanya pendekatan baru dan kreatif dalam pola perilaku organisasi, pola hubungan antara pimpinan dan bawahan, antara Pendidik dan mahasiswa, antara tenaga kependidikan dan seluruh komponen institusi. Inilah yang menjadi fondasi berpikir untuk mengembangkan Politeknik Negeri Manado sebagai institusi pendidikan vokasi yang menjadi bagian dari komunitas global yang progresif, multicultural serta secara simultan mempraktekan prinsip-prinsip hidup berkebangsaan sebagai bagian dari karakter bangsa Indonesia. Tetapi juga politeknik Negeri Manado di tuntut untuk mempertahankan bahkan meningkatkan standar kwalitas kelulusan. Tetapi pada sisi lain Politeknik juga dapat membuka akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk memperoleh pendidikan di kampus Poloiteknik Negeri Manado. Berangkat dari dasar-dasar pemikiran dan tantangan ke masa depan ini,maka institusi Pendidikan Tinggi (PT) khususnya Politeknik Negeri Manado.

harus meletakan pengembangan kedepan dengan mangacu pada elemen-elemen utama guna mencapai visi POLITEKNIK NEGERI MANADO SEBAGAI PERGURUAN TINGGI (PT) VOKASIONAL UNGGUL DAN BERSTANDAR INTERNATIONAL.

Untuk mewujudkan target tersebut diperlukan birokrasi perguruan Tinggi yang bersih dan akuntebel, birokrasi yang efektif dan efisien serta birokrasi yang memiliki pelayanan public berkualitas. Untuk itu Direktur mengajak seluruh civitas Politeknik Negeri Manado   membangun institusi yang kita cintai ini menjadi institusi yang unggul dan berdaya saing di bidang iptek bahkan secara global.  

Akhirnya pada kesempatan ini saya menyampaikan selamat dan sukses bagi wisudawan serta orang tua/wali atas di wisudanya putra-putri terbaik bangsa yang nantinya akan menjadi generasi penerus dalam menggapai cita-cita bangsa dan Negara Indonesia. saya percaya sebagai masyarakat yang terpelajar dan berkompeten di harapakan untuk  dapat memberikan sumbangsi bagi masyarakat dan bangsa melalui peran aktif dalam pembangunan diberbagai bidang untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan berbudaya ditengah tengah tantangan arus globalisasi saat ini. sebagai lulusan perguruan tinggi, para lulusan diharapkan untuk senantiasa terus meningkatkan kompetensi serta menguatkan jati diri dan karakter sebagai identitas bangsa Idonesia dalam mewujudkan insan Indonesia yang  berkarakter cerdas dan berdaya saing secara komprehensif.  

Sumber berita :  Humas Politeknik Negeri Manado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *