“SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL”

Setiap Tanggal 2 Mei Bangsa Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau lebih dikenal dengan singkatan HARDIKNAS. Hari ini bertepatan dengan kelahiran sosok pejuang bangsa yaitu Bapak Ki Hadjar Dewantara yang tidak kenal lelah memperjuangkan nasib rakyat pribumi agar bisa memperoleh pendidikan yang layak. Pada saat itu ketika masa penjajahan pemerintahan kolonial Belanda di Indonesia, terdapat kenyataan bahwa hanya mereka keturunan Belanda dan orang-orang kaya saja yang bisa memperoleh pendidikan, sedangkan rakyat pribumi sengaja dibiarkan buta huruf dan tidak bisa mengenal pendidikan. Coba Anda bayangkan jika pendidikan tidak diperjuangkan saat itu maka sudah dapat dipastikan Indonesia tidak mungkin bisa maju dan berkembang perekonomiannya seperti yang kita rasakan saat ini.

Dengan memperingati Hari Pendidikan Nasional setiap Tanggal 2 Mei ini diharapkan dapat memberikan makna terhadap kemajuan pendidikan baik Formal maupun Informal di Indonesia. Tetap Semangat Berkarya Dalam Dunia Pendidikan.

Dalam rangkah Hari Pendidikan Nasional, Politeknik Negeri Manado juga melaksanakan Pameran asesoris dan berbagai hasil karya yang langsung ditangani oleh Pusat Unggulan Teknologi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *