Profil UKM Mahasiswa Pecinta Alam Tarsius

ukm-mapala-tarsius-150x150 Profil UKM Mahasiswa Pecinta Alam Tarsius
Logo UKM MPA Tarsius

Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Tarsius adalah organisasi mahasiswa pencinta alam yang ada di Politeknik Negeri Manado, organisasi ini di bentuk sejak tahun 1988. Ukm MPA Tarsius diketui oleh Riska Kesek mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis semester 7.

Seiring dengan berjalannya waktu MPA Tarsius sempat vakum karena kepengurusan yang tidak jelas dan kurang aktifnya anggota MPA Tarsius dan akhirnya mulai aktif kembali pada tahun 1993 itu dibuktikan dengan MPA Tarsius yang memenangkan juara 1 Orientering se-sulut.

MPA Tarsius dalam kepengurusan dan kejayaanya selalu mengembangkan ke pendaki-pendaki dan selalu meraih prestasi untuk membanggakan politeknik walaupun tak pernah mendapatkan dukungan penuh dari pihak kampus. Sebelumnya anggota MPA Tarsius hanya memiliki anggota putri sebanyak 3 orang, MPA Tarsius juga tergolong sering mengikuti kegiatan pendakian gunung di puncak-puncak tinggi di wilayah Indonesia.

Dan MPA Tarsius sendiri telah berhasil mengibarkan panji sebanyak 27 kali pada puncak tertinggi 4884 Mpdl. Seperti contohnya puncak tertinggi yang telah berhasil diraih oleh anggota MPA Tarsius adalah Puncak Lawu, Gunung Semeru, dan Gunung Slamet.

Adapun visi dan misi dari Ukm MPA Tarsius yaitu:

Visi dan Misi UKM MPA Tarsius

Visi

Menunjukkan pada dunia luar, pada kalangan akademik bahwa MPA Tarsius menjadi suatu organisasi yang disegani

Misi

Melaui MPA Tarsius Politeknik bisa dikenal masyarakat wilayah Sulawesi pada khususnya dan umumnya pada Indonesia. Dapat dilihat MPA Tarsius adalah organisasi yang menghimpun mahasiswa pecinta alam yang ingin mengahrumkan nama Politeknik sampai keluar daerah kampus Politeknik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *