Profil UKM Keluarga Mahasiswa Katolik

ukm-keluarga-mahasiswa-katolik-150x150 Profil UKM Keluarga Mahasiswa Katolik
Logo UKM Keluarga Mahasiswa Katolik

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Politeknik Negeri Manado adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di bidang Keagamaan Kristen Katolik.

UKM KMK berdiri pada tanggal 29 desember 1992, KMK dipelopori oleh Stevi Moningka. Sebelumnya UKM KMK masih bergabung dengan Bina Kerohanian Kristen yang sekarang bernama UKM BKK.

Saat ini KMK diketuai oleh Andryka Mamentu, mahasiswa jurusan Teknik Elektro semester 7. Dengan konsep kepemimpinannya bahwa “Orang yang berjalan dengan cinta dan kasih, itulah seorang yang memiliki mental pemimpin”.

Hingga kini KMK belum mempunyai AD/ART tapi mereka mempunyai satu tujuan dan komitemen bersama bahwa Alikitab merupan satu sumber sebagai pedoman dalam mengembangkan Iman dan kepercayaan mereka dalam satu  Keluarga Mahasiswa Katolik.

Visi dan Misi UKM KMK

Visi

Sebagai wadah dalam membentuk pribadi katolik yang sukses dalam pendidikan dan pergaulan dengan melibatkan aktivitas akademik yang ada.

Misi

Mempererat tali kasih dan semangat persaudaraan antar sesama mahasiswa katolik.

Program Kerja KMK

KMK Mempunyai Program Kerja yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya yaitu Bina Iman yang didalamnya Memberikan pembinaan moral dan spiritual bagi mahasiswa baru yang beragama katolik yang bertujuan membangun karakter mahasiswa katolik sebagai langkah awal untuk mewujudkan visi dan misinya.

Meski kadan kalah kurangnya partisipasi dari beberapa anggota untuk terlibat dalam setiap program kerja yang ada, akan tetapi KMK tetap menunjukkan wksistensinya sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa dengan mengadakan bakti social, ibadah-iabadah perayaan sesuai hari raya, dan bukan hanya di kalangan civitas kampus Politeknik Negeri Manado, tetapi KMK juga terlibat aktif dalam mengikuti pertemuan-pertemuan berkala dengan intuisi-intuisi perguruan tinggi yang berada dalam naungan keuskupan Manado. Anggota KMK sekarang ini yang aktif 30 orang.

Bagaimana cara untuk masuk dalam UKM KMK?

Untuk masuk dalam UKM KMK dimulai dari perekrutan anggota mahasiswa yang ingin masuk harus mengikuti kegiatan Ospek disitu babti akan diajarkan mengenai mencintai akan sesama, mempererat akan tali kasih persaudaraan antar mahasiswa katolik, keakraban antar senior dan junior, dan untuk menjadi anggota yang sah anggota baru harus mengikuti kegiata Bina Iman.

(Rian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *