Profil UKM English Club

ukm-english-club-150x150 Profil UKM English Club
Logo English Club

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Club Politeknik Negeri Manado (Polimdo) adalah Unit Kegiatan Mahasiswa Politeknik Negeri Manado yang sudah pasti berkaitan dengan “English” yang menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat serta menambah pengetahuan mahasiswa Politeknik Negeri Manado yang menjadi anggota dari English Club di bidang bahasa inggris.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman mahasiswa dalam penguasaan bahasa inggris secara baik dan benar, English club hadir untuk menambah pengetahuan bahasa inggris diluar yang di dapatkan mahasiswa dalam proses perkuliahan.

Menurut Sir. Tonny Rasuh salah seorang Pembina English Club; Dengan teknik pengajaran dengan Listening dan Speaking adalah cara ajar bahasa inggris yang lebih efektif untuk Menongkatkan daya saing mahasiswa Polimdo hal ini di realisasikan melalui sharing class yaitu debat ilmiah, story telling, Public Speaking, dan News Casting yang meningkatkan kemampuan berbahasa inggris dari setiap mahasiswa juga ‘sharing class’ menciptakan iklim akademik yang kompetitif.

E’CLUB juga terlibat aktif dalam interaksi skala nasional dengan membentuk, melatih, dan mengirim Tim yang mewakili Politeknik Negeri Manado dalam ajang NPEO (National Polytechnic English Olympics) yang diselenggarakan setiap tahunnya. Tim didapatkan dari hasil seleksi yang melibatkan anggota-anggota E’CLUB yang memiliki kemampuan bukan hanya di bidang bahasa inggris tetapi juga harus bermodalkan pengetahuan luas dari banyak aspek.

Bukan hanya itu, dalam mempererat ikatan antar anggota maka English club secara rutin dalam setiap satu tahun sekali melaksanankan kegiatan BLESS (Basic Learning of English Speaking skill) kegiatan ini merupakan salah satu program penalaran minat dan bakat dalam berbahasa inggris secara aktif dari setiap anggota E’clubers. Dalam kegiatan ini ada banyak hal yang dilakukan seperti sharing tentang bagaimana berbahasa inggris yang baik dan benar, dan tentunya ada Games.

(Rian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *