Profil Himaju Administrasi Bisnis

himaju-ab-150x150 Profil Himaju Administrasi Bisnis
Logo Himaju Administrasi Bisnis

”Lebih Dekat Dari Saudara, Lebih Besar dari Keluaraga”Itulah sebuah slogan yang melekat dalam satu wadah dalam organisasi ini yang terhimpun dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Manado (Himaju-AB Polimdo), Kini diketuai oleh Rivaldo Putong.

AB adalah organisasi kemahasiswaan yang bernaung di Jurusan Administrasi Bisnis. Dalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), Sebutkan dalam Bab 1 pasal 2 mengenai tanggal dan waktu berdirinya Himaju AB belum diketahui dan sampai sekrang pun masih dalam tahap pembahasan untuk mengetahui sumber tersebut. Namun ada beberapa Alumni yang mengatakan bahwa ketua Himaju AB pertama adalah pada tahun 2005.

Sesuai dengan podoman landasan AD/ART  Bahwa tujuan dari pembentukan organisasi ini adalah untuk menyalurkan aspirasi anggotanya dalam hal apapun yang berkaitan dengan kepentingan anggota serta organisasi dalam lingkup kampus serta dapat mempererat kebersamaan dan kekeluargaan seperti yang tertuang dalam Semboyan Himaju AB.

Keanggotaan Himaju AB terdiri  dari Dewan Kehormatan yaitu para alumni serta anggota aktif yang masih aktif dalam kegiatan akademik dan telah melalui proses perekrutan/pelantikan sengan sah. Untuk mahasiswa yang dikeluarkan (Drop Out), maka status keanggotaannya dicabut dan untuk anggota Himaju AB yang cuti akademik, maka status keanggotaannya dibekukan hingga anggota tersebut kembali aktif dalam kegiatan akademik.

Hingga kini, banyak kader-kader Himaju AB yang telah menempuh keaktivitas dalam jenjang organisasi yang lebih tinggi seperti Badang Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Mahasiswa (Dema). Saat ini Himaju AB diketuai oleh Rivaldo Putong sebagai ketua Himaju. Adapun devisi-devisi yang menunjang pimpinan Himaju AB seperti Devisi Penalaran dan Pemerhati, Devisi Humas, Devisi Kerohanian, dan Devisi Minat Bakat.

Himaju AB adalah Himaju pertama yang membuat papan nama jurusan di Politeknik Negeri Manado. Setiap mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Manado mendapatkan pengalaman organisasi yang lebih ketika bergabung di Himaju AB.

(Anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *