Profil UKM Badan Tadzkir

ukm-badan-tadzkir-150x150 Profil UKM Badan Tadzkir
Logo UKM Badan Tadzkir

Badan Tadzkir Politeknik Negeri Manado atau sering disebut BTPNM adalah salah satu Unit Kegiata Mahasiswa (UKM) atau juga sebagai suatu wadah mahasiswa muslim di Politeknik Negeri Manado. UKM Badan Tadzkir ini Didirikan pada tanggal 26 september 1996 dana masih tetap eksis sebagai lembaga Dakwah Kampus di lingkungan Politeknik Negeri Manado hingga sekarang.

Visi dari BTPNM yaitu Menjadikan wadah insan kamil yang berilmu pengetahuan dan beriman bertakwah kepada Allah SWT sehinggan terwujudnya tanggungjawab terhadap tatanan umat dan bangsa yang sejahtera dan di ridhoi Allah Subhanahu Wa Ta’alla.

Misinya ialah menjalin silatirahni antara mahasiswa muslim politeknik. Meningkatkan Akhlakul karima Mahasiswa Muslim, menjadikan dan meningkatkan ESQ (Emosional dan Spiritual Question) kepada kaderisasi muslim badan tadzkir, menciptakan lebih baik ukhuwah Badan Tadzkir di internal maupun eksternal, menciptakan kreatifits dan inovatid mahasiswa muslim, meningkatkan sarana dan prasarana Badan Tadzkir yang lebih baik, memiliki rasa tanggung jawab terhadap Badan Tadzkir Politeknik.

Badan Tadzkir sendiri bertujuan “Membina, membentuk dan mengarahkan karakter mahasiswa muslim Politeknik Negeri Manado, berkepribadian tinggi, mandiri, serta bertanggung jawab tatanan kehidupan unat dan bangsa tidak jauh dari nilai-nilai akidah islam”

Badan Tadzkir mempunyai banyak program kerja yang dijalankan, namun program kerja yang sering dilakukan setiap tahunnya adalah Pesantren Kilat, Bakti Sosial, Harmoni Islam, TadzkirAkbar, Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Islam (LKMI), Kegiata Seminar, Wisata Da’wah/Safari Ramadhan.

Pesantren Kilat

Pesanten Kilat meupakan penyeimbang ilmu yang diberikan kampus dalam hal ini Politeknik Negeri Manado dimana kecerdasan intelektual/akademik yang diberikan kampus akan kami seimbangkan dengan kecerdasan emosional dan spiritual agar ketika kecerdasan ini dapat berjalan selaras dan tak terpisahkan satu sama lain. Pesantren Kilat ini merupakan tolak ukur yang strategis untuk membentuk kecerdasan emosional dan spiritual agar terbentuk pribadi mahasiswa yang memiliki integritas khususnya mahasiswa muslim Politeknik Negeri Manado.

Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Islam (LKMI)

Untuk menyiapkan kader-kader lembaga dakwah kampus yang berdedikasi tinggi menjunjung tinggi nilai-nilai sebagai warga Negara maupun sebagai umat Bergama yang bertauhid.

LKMI merupakan sebuah proses belajar, mencari, mengembangkan, dan membina. Khususnya dalam dunia kampus dan mahasiswa itu sendiri merupakan pribadi yang penuh dengan dinamika dalam kehidupan bermasyarakat, beragama, berakademik, bernegoisasi, dan aspek-aspek lain yang berpengaruh dalam berlangsung kehidupan seorag mahasiswa.

(Rian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *