Politeknik Negeri Manado Menerima 1701 Mahasiswa Baru

The Camp-Penerimaan Mahasiswa Baru (MABA), merupakan agenda tahunan yang diselenggerakan oleh setiap institusi baik Universitas maupun Politeknik (30/06/2016).

Untuk Politeknik Negeri Manado sendiri penerimaan MABA di tahun ini meningkat drastis. Kepala Bagian Kemahasiswaan Johly Sonie Rorong, mengatakan bahwa jumlah keseluruhan MABA yang mendaftar terhitung dari Jalur Bidik Misi, Mandiri, UMPN dan PMDK adalah 3600 mahasiswa sedangkan jumlah kouta yang diterima hanya sedikit, ini didasarkan kapasitas ruagan yang dimiliki dari setiap jurusan

Berdasarkan hasil keputusan rapat pimpinan kampus, dengan saking banyaknya mahasiswa yang sudah mendaftar maka pimpinan kampus menetapkan kuota penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2016 yakni yang sudah mengikuti test penerimaan dan dikatakan lulus adalah 1701 Mahasiswa.

“Mahasiswa yang sudah dikatakan lulus, akan melakukan registrasi kembali dengan membayar uang SPP terhitung sejak tanggal diterima sampai pada tanggal 13 Juli 2016, dengan adanya jangka waktu ini, maka mahasiswa yang belum mendaftar kembali akan dikatakan gugur atau tidak lulus” ungkapya.

Tapi sampai saat ini, masih banyak orang tau maupun mahasiswa yang mengeluh, meminta agar ada penerimaan gelombang kedua, namun melihat kapasitas penerimaan masing-masing jurusan sudah penuh, maka akan dilakukan evaluasi kembali untuk gelombang kedua, tapi hanya untuk D III yang masih membutuhkan. Meski begitu, sampai saat ini belum ada kepastian dari peimpinan kampus untuk waktu penerimaan kembali gelombang kedua.

(Anto/Fera)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *