POLITEKNIK NEGERI MANADO BEKERJASAMA LANUD SAM RATULANGI MELAKSANAKAN PEREKRUTAN ANGGOTA RESIMEN MAHASISWA (MENWA) TAHUN 2016

Bertempat di Lapangan Upacara Politeknik Negeri Manado pelaksanaan pembukaan perekrutan Resimen Mahasiswa (MENWA) Tahun 2016 dilaksanakan, acara tersebut dibuka oleh Direktur Politeknik Negeri Manado Ir. Ever Notje Slat, MT sekaligus bertindak sebagai pembina Upacara, dalam sambutannya Direktur mengatakan bahwa Resiman Mahasiswa (MENWA) Indonesia yang merupakan kelanjutan tradisi semangat kejuangan dan perjuangan nilai-nilai sejarah Kemerdekaan Proklamasi Indonesia berkewajiban untuk ikut berperan serta dalam mewujudkan cita-cita bangsa yang dilandasi oleh doktrin pengabdian ‘’Wyidia Castrena Dharma Sidha’’ (Penyempurnaan Pengabdian dengan Ilmu Pengetahuan dan Ilmu Keprajuritan).

Tujuan penyelenggaraan pelatihan dan penerimaan calon Resimen Mahasiswa adalah:

  1. Membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD1945.
  2. Mendorong dan meningkatkan peran mahasiswa sebagai pemikir dan penggerak dalam rangka melanjutkan perjuangan bangsa dengan semangat membangun demi tercapainya tujuan nasional.
  3. Terbinanya mahasiswa untuk taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempunyai cita-cita yang luhur di dalam ilmu pengetahuan, teknologi, budaya, Sosial, demi kepentingan bangsa.
  4. Wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan wawasan dan kualitas keilmuan untuk menggalang persatuan dan kesatuan.

Mengakhiri sambutan Direktur, mengharapkan calon Resimen Mahasiswa Indonesia Politeknik Negeri Manado dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Dalam upacara pembukaan perekrutan Resimen mahasiswa (Menwa) dihadiri, Kepala Dinas Operasi Letkol Pasukan Dolfi Kalangi, Kepala Dinas Logistik Mayor Meiykel Andries, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Willem Pomantow, SE., M.Si, Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Olga Engelien Melo, SST., MT, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Jonhly S. Rorong, S.Sos., M.Si serta Pembina Menwa Politeknik Negeri Manado.

 

(sumber berita: humas Politeknik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *