“LIBATKAN ANGGOTA DPR/MPR, RATUSAN MAHASISWA POLITEKNIK IKUTI SOSIALISASI EMPAT PILAR”

24775202_828576183933944_7709363087246424565_n-300x225 "LIBATKAN ANGGOTA DPR/MPR, RATUSAN MAHASISWA POLITEKNIK IKUTI SOSIALISASI EMPAT PILAR"THE CAMP – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) kali ini mengundang Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) untuk memberikan sosialisasi kepada para mahasiswa Polimdo mengenai Pilar Kebangsaan Republik Indonesia, (Jumat,8/12).
Djendri A. Keintjem,SH.,MH yang merupakan anggota DPR-RI/MPR-RI sebagai fasilitator menekankan tentang pengaruh Empat Pilar Kebangsaan terhadap tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara. “Adapun tantangan yang ada pada saat ini karena adanya faktor Internal dan Eksternal. Tantangan Internal termasuk Organisasi Masyarakat yang tidak sesuai dengan aturan, sehingga presiden membuat peraturan yang mengatur tentang Ormas dan tidak berjalannya penegakkan hukum secara optimal. Sedangkan tantangan eksternal timbul dari pengaruh Globalisasi kehidupan yang semakin meluas dan persaingan antar bangsa yang semakin tajam.”
Ia juga menerangkan bahwa “DPR-RI/MPR-RI memiliki tugas dan kewajiban untuk memasyarakatkan empat pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, karena memiliki dasar Hukum Sosialisasi Empat Pilar yaitu UU Nomor 17 tahun 2004, UU nomor 42 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD pasal 5 huruf a dan b, pasal 11 huruf c.” ujarnya.
Kegiatan yang sukses dilaksanakan di Auditorium Polimdo ini diselenggarakan oleh Mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis (AB), sebagai salah satu rangkaian materi yang didapatkan dalam proses belajar mengajar tentang merancang sebuah acara/kegiatan dalam mata kuliah Event Organizer.

PERSMA POLIMDO ||Michelle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *