DPD RI Laksanakan Kuliah Umum di Polimdo

Tepat tanggal 5 Agustus 2016 dengan Waktu 10.00 WITA Politeknik Negeri Manado (Polimdo) Melaksanakan kuliah umum dengan DPD RI dengan Tema “Kompetensi Dan Profesionalisme Tingkatkan Daya Saing Bangsa Menghadapi Kompetisi Global” sebagai pembicara H. Irman Gusman, SE, M.B.A merupakan ketua DPD RI, bertempat di Gedung Auditorium Polimdo peserta yang di undang dari Pembantu Direktur I, II, III Dan IV, Satuan Pengawasan Internal (SPI), Pimpinan Jurusan, kepala-kepala bagian dan kepala-kepala sub bagian, seluruh Dosen dan Pegawai beserta mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Mahasiswa beserta Organisasi Mahasiswa dan seluruh mahasiswa semester 1 yang ada di 6 jurusan Polimdo.

Kuliah umum di mulai dengan doa yang di pimpin oleh Pdt. Jery Purnama Sth, Msi beserta menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan pertama di bawakan oleh Bpk Direktur Polimdo Ir. Ever Slat, MT, dalam kesempatan tersebut beliau sempat memperkenalakn buku dari Bpk. Irman yang berjudul “Daerah Maju Indonesia Satu”

Pemberian materi dari Ketua DPD RI Bpk. H. Irman Gusman, SE, M.B.A diawali dengan banyak tepuk tangan, sempat juga Ketua DPD RI memuji Aula yang dimiliki oleh Polimdo merupakan yang terbaik yang pernah beliau kunjungi. Ketua DPD RI datang ke Polimdo dengan team, dalam kesempatan pembuka untuk sesi materi beliau memperkenalkan yang pertama Ibu Faira Idris merupakan senator Daerah Ibu Kota Jakarta I sebagai Wakil Ketua DPD RI di bidang Pendidikan, Asri Amas dari DPD RI Sulawesi Barat, Mesak Miring perwakilan DPD RI Papua

Dalam materinya beliau menyampaikan bahwa ada 6 sumber kemakmuran bangsa yang pertama adalah Brand merupakan Tingkah Laku yang lahir dari berbagai Inovasi dan Skill, Dream sebuah fisi atau impian dan pengetahuan yang harus di kembangkan, Spirit harus di kembangkan di setiap menghadapi kompetisi global, Percaya diri beserta dengan memanjatkan Doa agar setiap sumber kemakmuran dalam berbangsa bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama

Setelah materi berakhir di berikan sesi bertanya yang digunakan dengan baik oleh teman-teman mahasiswa, apa yang mereka kemukakan adalah tentang keterjangkauan pendidikan dan tentang korupsi. Kuliah umum ini ditutup dengan pertukaran cendara mata dari DPD RI kepada Kampus Polimdo, dalam pemberian cendera mata terlihat situasi yang begitu ramai mengakhiri Kuliah Umum dengan baik.

(Eki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *